Kamis, 19 April 2012

Mengenal 4 Media Pacaran


Cara pacaran kaum remaja udah semakin kreatif dan beragam. Mereka lebih memilih media social untuk melancarkan ritual pacaran. Apapun dan bagaimanapun caranya, yang penting komunikasi antara keduanya tetap berjalan.

Gak jarang gue menemukan beberapa orang yang pacaran, tanpa sadar akan tempat dan waktu yang mereka berdua pilih. Baik komunikasi lewat Twitter, Facebook, dan macem-macem media social. Dari beberapa orang yang gue temukan secara nggak sengaja, gue membagi mereka menjadi beberapa tipe:

Timeline of Love 
Ciri ABG jaman sekarang, icon 'love' kerap muncul di-bio 

Bagi kalian yang hidup dan mengabdikan diri di Twitter, pasti udah gak asing menemukan beberapa spesies yang pacaran dengan bebas tanpa mengindahkan etika tak tertulis di Twitter. Kenapa? Karena mereka yang dewasa dalam menggunakan Twitter akan lebih memilih jalur yang lebih ‘privat’ di banding pamer pacaran ke followers.


Cara pacaran yang salah


Twitter punya fasilitas yang namanya mention, kalian bisa ngobrol secara lebih privat di sana, tanpa followers perlu tahu apa yang kalian bahas. Atau mau pilih DM (Direct Message), di mana kalian bisa sebebas-bebasnya pacaran di sana. Ngobrol apapun juga, bahas topic yang kalian suka. Ini sangat gue hargai di banding kalian pacaran lewat fasilitas Re-tweet, yang nantinya tweet kalian dengan si pacar bakal muncul dan dibaca seluruh Followers.

Oke, mungkin kalian ingin semua orang tahu dan berbagi kebahagiaan dengan dunia, tapi gak semua orang pengin tahu dan ikut campur hubungan orang.

Gue pernah mengingatkan salah satu temen gue buat berhenti pacaran dengan metode yang salah, tapi dia malah balik ngotot. Nah… di fase ini, ketika kalian tidak lagi punya kesabaran, Twitter punya fasilitas yang namanya Unfollow. Ini adalah tombol eksekusi paling canggih, dan timeline kalian bebas dari apa yang gak kalian mau.

Laga Drama Facebook
Sering banget gue menemukan beberapa temen yang mempatenkan hubungan mereka dalam sebuah status. Iya, gak cuma pacaran yang menye-menye manggil ‘mimih-pipih’, gue heran aja sama mereka yang berani pasang status in relationship atau bahkan married.

I mean, helooow, kalian masih SMP-SMA kali, ngurusin nilai rapot aja masih keseret-seret, gimana ngurusin rumah tangga?

Kasihan...


Selain itu, gue kerap menemukan spesies yang membuat nama mereka menjadi jauh lebih panjang.. lebih panjang.. dan lebih panjang dari sebelumnya. Oke, gue tau nama adalah doa. Tapi gak yang sampe nama kalian nubruk iklan facebook juga kali.

Teleponizer


Telepon adalah satu-satunya jalan keluar yang positif walupun termasuk media yang boros. Telepon bisa membuat seseorang lupa waktu dalam ngobrol berlama-lama tanpa mereka tahu bahwa pulsanya udah skak-mat. Biasanya, kegiatan klasik yang gak pernah kelewatan setelah mereka menghabiskan beberapa jam buat nelpon adalah ngecek pulsa.

Skype
Nah, ini adalah jalan yang sehat untuk pacaran. Biasanya, #TeamLDR menggunakan software ini untuk memperlancar ikatan asmara yang terpaut jarak, dan satu-satunya jalan untuk menyambungkan sepasang hati yang terpisah jutaan centimeter adalah adanya teknologi informasi.
Modalnya gak susah, kita cuma butuh koneksi internet. Tapi tunggu, resiko dalam menggunakan skype adalah gambar yang buruk di layar webcam, alias muka kalian pecah-pecah kalo koneksi kalian emang jelek, walau pada dasarnya semua media komunikasi punya resiko.

Ketika suatu pasangan menemukan cara untuk berkomunikasi dan menjalin asmara, mereka akan dengan bebas meluapkan waktu untuk memaksimalkan dan membuat waktu pacaran menjadi lebih berkualitas. Di sisi lain, mereka yang belom punya pacar juga harus bisa punya toleransi buat mereka yang udah pacaran.
Sebenernya gak ada yang salah, asalkan kalian mengerti situasi dan kondisi medan asmara. Intinya, semua harus bisa dewasa dalam menulis apapun di dunia maya yang ada sangkut pautnya dengan hubungan percintaan.

-Salam single-


34 komentar:

F u n y mengatakan...

sebagai #teamLDR gue biasa pake skype, cause timeline its too transparant B)

Efnu mubarok mengatakan...

gue paling malas ngeliatin pasangan bermesra-mesraan lewat media sosisal, bukannya iri..., tapi lebih ke jijik gitu.

Dina Oktafia Tri Utami mengatakan...

Aku telponan :D Soalnya, cowok biasanya nelpon duluan, jadi cewe gak buang pulsa.

Btw, Judulnya 5 media tapi isinya kok cuma 4?

tammizious mengatakan...

Sebagai single, gue biasa pake telponizer buat ngisengin operator #ehhh

cici "kelinci" mengatakan...

enakan pake skype ato telponan mah,lebih privat gimana gitu, ketimbang ngumbar-ngumbar "kita ini pacaran loh" di facebook ato twitter

Wiwi Arianti mengatakan...

Ehem, tadi kayaknya berjudul Mengenal 5 Media Pacaran, deh, di Dasbor, lah ini jadi tinggal 4. Berasa kayak lagu Anak Ayam. :3 *terus apa?

Oke, saya sendiri nggak pakai semua media itu buat pacaran. Pacar aja nggak punya... *meluk guling*

ciptanirmala mengatakan...

sebenernya mau pacaran dimana aja itu hak orang mas, gapapa deh mereka muda2 pacaran di media sosial daripada muda2 pacaran di hotel, hax2!
salam kenal yaa... follow nd komen balik... sankyuuu

Ririz Noorrahmi mengatakan...

saya #TeamLDR!! saya pake skype juga pake telpon. tapi sorry ye, telponnya gak boros tuh. kita kan pake paket anti galau B)

Alvi Syahrin mengatakan...

Alhamdulillah, sejauh ini timeline nggak pernah terkontaminasi sama orang yang lagi pacaran. Hahaha

Di Facebook, nggak usah ditanya. Anyway, "kalian masih SMP-SMA kali, ngurusin nilai rapot aja masih keseret-seret, gimana ngurusin rumah tangga?" <-- SO AGREE!

Kalau ngomongin soal pacar, agak gimana gitu yah. Soalnya saya ga pernah pacaran, hehehe. Yang terpenting saat ini, sebagai remaja baik-baik (:P ), saya masih mau menciptakan masa depan dulu. I mean, istri mana yang cuma mau cinta? Mereka juga butuh kehidupan yang layak, kan.

Btw, tulisanmu bagus, lho, Lip. Sayang sekali kalau blog ini jarang diupdate.

Reza Kurniawan mengatakan...

ada yang komen 'mau pacaran dimana aja itu hak orang'
aduh lip ada yang belum sadar :O
bukan nya yang bebe bebe itu juga laku ya lip :O

kalo media nya dengan mata boleh ga? ketemu langsung gituu :3
*kabur*

pandusatrioo mengatakan...

ga pake apa apa :p gapunya pacar

Claude C Kenni mengatakan...

Akhir2 ini kopdar juga lagi populer. Banyak yg cinlok abis ketemuan waktu kopdar, hehehe

BasithKA mengatakan...

Haish, skype juga disebut hahaha :)) Aku mengakuinya #uhuk :p

Dellosaurus mengatakan...

hai

Indra Permana mengatakan...

Gue gak pake apa2

Galih Hidayatullah mengatakan...

Kalau gue enakan smsan :D
Diem aja grogi, apalagi ngobrol?

auliyong ♔ mengatakan...

setuju banget kata2 ini "mungkin kalian ingin semua orang tahu dan berbagi kebahagiaan dengan dunia, tapi gak semua orang pengin tahu dan ikut campur hubungan orang"
suka enek liat orang RT-RTan sama pacar di twitter atau WTW di fb, bukannya iri tp malesin aja, apalagi kalo manggilnya mamah-papah, ayah-bunda, risih deh -_____-
pengen unfriend/unfollow, kadang gak enak kalo temen 1 sekolah, akhirnya suka gue hide aja yg di FB, kalo di twitter suka gue mute haha curcol :D

Harga Trica Jus mengatakan...

buka bukaan nih..! haha

Irvina mengatakan...

alip kapan melepas jomblo? #eaaa
gue sih seringnya skype hihihihi

Arif Zunaidi Riu Aj mengatakan...

aku menggunakan fasilitas fb. seru keknya. hahaha

ELhakam Badot mengatakan...

Skype memang mengerti gue :D

Amanda Desty Yunistyani mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Amanda Desty Yunistyani mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Amanda Desty Yunistyani mengatakan...

karna sinyal dirumah gue keseringan megap2 jad jarang pake media skype.di twitter jg amat jarang soalnya pacar jarang maen twitter :D dulu pas awal2 jadian sih sering telfonan. tp sekarang jarang. palingan smsan atau ketemu langsung sama pacar :)

Ca Ya mengatakan...

dan ane kga pernah skype-an =,,=
paling banter pke YM wkwkwkkkw

aduh2 katro...ummm untungnya jarang c yg pacaran di Twitter wkwkkw

kpn anda melepas lajang *wah?

Rendy Tri Aprizal mengatakan...

Yah pada pake skype yah? Merasa forever alone pake Google+ hangouts. -__-

Biasanya sih kalo ada temen gue yang pacaran di timeline langsung gue rusuhin nyiehehe.. XD

JuniInvasion mengatakan...

Itu yg pacaran di timeline bener bener mengusik kerukunan antar umat berasmara. Apalagi dia pacaran pake emot ciuman di TL+pake panggilan sayang itu bener bener bikin gw pingin buru bura jual twitter. Gw sebagai jomblo teladan merasa dilecehkan #tsaah

JuniInvasion mengatakan...

Typo "buru buru"

Farid Azroel mengatakan...

Paling risih kalau mesra-mesraan via twitter atau di wall facebook, jatuhnya malah jadi spam buat yang lain (dan bisa bikin esmosi yang jomblo juga #nomention).

Seperti kata saudara Alif dalam salah satu postingan twitter-nya dulu "pencipta Skype perlu dinobatkan sebagai duta LDR".

CMIIW

dunia DEE intan mengatakan...

hai aliv,salam kenal ya..
entah kenapa berkali-kali bikin akun skype nggak pernah sukses, jadi krn LDR ya paling banter lewat YM.
nggak aku pungkiri sih, kadang suka juga sayang2an sama pacar di twitter, cuma msh tau batas kok. bukan yg aneh2, bisa malu gila..masa chit chat pacaran di publish gitu..hihi
o

helgaindra mengatakan...

gue demen yg twitter sama skype tuh
hehehe

Annisa Mahirah mengatakan...

bener banget tu liv,kadang org yg pacaran di twitter ga liat kondisi dan situasi,kan gak semua org senang bacanya contohnya gue sbg tuna asmara yg sering envy :(

Fiscus Wannabe mengatakan...

sebagai SINGLE gue bingung harus komen apa? kalo lo make apa lip? haha

wulan jameela mengatakan...

pake media sesajen ajah klo belum dapat pacar wkwkwkkwk...

Mimpinya Tuker Duit Disini

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...