Senin, 02 Januari 2012

Tahun Baru Virtual



Gak banyak dari kita yang bisa ngerasain pergantian malam tahun baru. Sama halnya kayak gue. Gak ada hal yang lebih indah selalin mantengin laptop dan nonton tivi. Gue tau hal ini sangat tidak produktif. Tapi di sisi lain, gueberpikir kalo banyak hal yang bisa kita lakukan selain bakar kembang api dan jalan-jalan. No no no, gue gak menyudutkan kalian yang liburan tahun baru, gue malah pengin banget jalan-jalan. Gue cuma menyuarakan suara rakyat dan liburan tahun baru seperti apa yang gue jalanin.

Here we go:
(PS: barang-barang di bawah adalah kepunyaan Alif)

LAPTOP + MODEM = MAKMUR

Tanpa gue tulis dan beri keterangan lanjut, kolaborasi antara laptop dengan internet adalah sebuah anugerah. Jelas, kebutuhan internet pasti sangat dibutuhkan, terlebih dengan adanya sosial media yang membuat kita semakin betah berlama-lama. Gak heran di detik pergantian tahun 2011 ke 2012, Twitter sampe over capacity gara-gara kebanyakan yang nge-tweet. Gue manyun-manyun sendiri di kamar.

Tanpa gue duga, ternyata temen-temen blog satu perjuangan cukup banyak yang gak jalan-jalan pas malem taun baru. Alhasil kita chatting rame-rame, ngerusuh di Twitter, ngacak-ngacak dunia maya. Dan banyak perayaan virtual yang jarang gue jumpai di perayaan dunia nyata. It’s so fun to spend time with you guys!

Tivi

Gak perlu repot ngantri tiket dan bayar mahal popcorn buat duduk nyaman di Bioskop, saluran tivi di Indonesia menyuguhkan banyak acara seru pas malam tahun baru. Mulai dari comedy, film box office, sampe ke film animasi, rame! Gue akui kalo tv adalah satu perangkat yang teramat berharga buat seorang single. #ehem

Tradisi nonton tv di malam tahun baru sudah gue jalanin selama 2 tahun. Iye, tahun kemarin gue juga gak ngerayain pergantian tahu, malah meratapi nasib Indonesia di piala AFF. Pokoknya stasiun tv Indonesia gak membiarkan rakyat nusantara terlantar dan masih punya belas kasih sama kaum yang gak bisa ikut tahun baruan.

BOOK, BOOK, BOOK

Gue sengaja nge-borong banyak novel dan banyak bacaan lainnya buat gue konsumsi pas liburan. Emang bikin pengikisan area dompet sih. Tapi kalo udah doyan, mau diapain lagi. Hehe.
Walaupun gue harus menguras duit lebih banyak buat beli novel di atas yang rata-rata harganya diatas 30rb, gue sih ikhlas, karena dengan membaca novel komedi dan banyak bacaan lainnya merupakan hiburan yang beda buat gue. Membangun imajinasi sendiri itu asik!

DOODLE DOODLE DAM DAM~


Ini merupakan proyek iseng gue di 2011, mungkin seterusnya. Gak banyak sih hasil karya tangan yang gue pajang di sini. But well, kedepannya gue bakal lebih sering posting gambar biar gak  bosen.
Menggambar adalah satu-satunya kegiatan yang bisa bikin gue lupa waktu. Gue baru ngambil drawing pen, eh udah siang aja. Gue baru ngewarnain, eh udah sore aja. Gue baru tidur-tiduran, eh udah Maghrib aja. (emang elo-nya kebo!). Yang mau liat-liat gallery gambar gue, bisa loh klik tab artwork yang ada di atas. #iklancolongan

Gitar

Sering gue ngabisin waktu luang buat maen gitar. Gue suka sama musiknya Maliq & d’essentials, bung Adera, Ecoutez, kalo lagi seneng paling doyan sama Paramore. Pokoknya gitar ini pacar kedua buat gue. Pacar pertama? Tauk ah.

Baru-baru ini gue iseng nyanyi dan ngerekamnya lewat laptop. Gue menikmati semua tahapan recording-mixing sampe ujung-ujungnya jadi. Ada niatan sih buat gue masukin soundloud, tapi ntar dulu deh ya, gue orangnya gak pedean, bawelnya di dunia maya, dan cuma orang spesial yang bisa dengerin suara gue. Hihihi


GAYUNG


Oke, ini mulai gak bener. Mandi adalah satu-satunya cara buat ngembaliin stress sama perabotan rumah yang tiap hari gue temuin dan gue ajak ngobrol. Gue akui kalo gue adalah manusia yang sebelum mandi harus melakukan banyak ritual dan banyak alesan sampe akhirnya bisa ketemu gayung. Tapi sekalinya mandi, gue bisa menghabiskan berpuluh-puluh menit di dalam sana. Oleh karena itu, jangan heran kalo kalian ketemu gue tiba-tiba ngeliat insang di deket kuping.

Tepat di malam pergantian tahun, gue mendengar suara petasan dan kembang api di depan rumah. Dengan buru-buru gue mengambil kamera , merekam semua cahaya malam itu. Indah, rame, seru! Ternyata gue gak sendirian di sini J


16 komentar:

Alvi Syahrin mengatakan...

1. Laptop+Modem
Nggak nyaman pake laptop. Lebih suka komputer. *ga ada yang nanya*

2. Televisi
Nggak nonton tv waktu taun baru. Lebih sering nonton tv pagi2 pas ada acara kartun doang. :D

3. Buku
Ini wajiiiiiiiibb! Udah baca Remember When? :D Gimana, gimana?

4. Doodle Doodle Dam Dam
Nggak bisa menggambar -____-

5. Gitar
Pengen bisa main gitar, tapi nggak ada gitarnya.

6. Gayung
Ini paling nggak nyambung. Hahahaha. Emang ya ada aja halangan sebelum mandi. Tapi aku paling nggak bisa kalo ga mandi. Meksipun nunda2, ujungn2ny amandi. Dan itu butuh 30 menit di dalam sana. -__-

Nice post, btw!

Zihny Ester mengatakan...

barang-barang itu adalah kepunyaan Alip ya? tipi unik itu juga punya alip? :D

Dika Arianti Lestari mengatakan...

cieee alip taun baruannya samaan loh kita :3 #eh

tahun baruan gak harus heboh2an diluar juga kok, masih banyak hal bermanfaat & menghibur yang bisa kita lakuin. YE GAK LIP ? :3 wkwk

RyanF mengatakan...

Yap... Bergitar adalah hal yang paling menyenangkan... C G Am Em *genjreng lagu i'm yours*

beby mengatakan...

Laptop + Modem = Makmur
Gitar
Gayung

WHOAA sama banget kayak gue!

Ririz Noorrahmi mengatakan...

aha aha... kasin si alip gak jadi taun baruan di bandung >:))

jadinya malah taun baruan virtual.. yg sabar ya nak alip *puk puk puk*

Ca Ya mengatakan...

masih mending anda taun bruan di dunia virtual,,lah ane di dunia mimpi wkwkwk :)))) alias bobo :D

Afrinaldi mengatakan...

tahun baruan itu enaknya tidur jam 8 malam. wkwk

Emelia Ariska mengatakan...

merayakan taun baru ga selalu mengasyikan di dunia nyata... huah! nyesel ga ikut chat-,- katanya ampe 33 orang yang hadir.

utari damayanti mengatakan...

remember when...
gue juga punya buku ituu *komen terpenting di awal tahun 2012*

tammizious mengatakan...

hahaaa.. yg terakhir itu, kena demam goyang gayung ye?? makanya dikamar mandi berpuluh2 menit :P

Irvina mengatakan...

yang pertama gue banget :3

Ramy mengatakan...

haha banyak ya yang tahun baruan di rumah kayak gue :D

yup, daripada turun ke jalan, nyusahin pengendara lain aja, bikin tambah macet XD

Una mengatakan...

Wah pinter gambar yak. Bagus gambarnya ^^

Dina Oktafia Tri Utami mengatakan...

Remember when tuh novel komedi? *muka polos*

wulan jameela mengatakan...

tahun baruan dengan makan2.. tapi resolusi tahun barunya supaya kurus...

Main Angka Dapat Duit yuukkk

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...