Rabu, 08 Februari 2012

Mengenal 6 Makhluk 'dipacarinable'



Terlalu sering kita berduaan dengan pacar, akan membuat produktifitas hidup semakin berkurang. Berkurangnya produktifitas dalam hidup akan menimbulkan banyak kerugian. Dengan gak adanya manfaat dalam hidup, kehidupan ini bakal sia-sia. Intinya, pacaran nggak membuat keadaan jadi lebih baik.

Wuih.. tenang.. tahan.. jangan emosi dulu. Pacaran itu sah dan asik kalo kita mau mengerti dan menjalani langkah-langkah dalam rukun pacaran. Mengerti setiap tindakan yang kita perbuat, dan saling toleransi antar pasangan. Kan gak enak kalo kalian pacaran sambil seliweran di timeline, it’s annoying you know.

Banyak temen gue yang putus di tengah jalan, bahkan saling musuhan karena dia baru menyadari sikap si pacar beberapa bulan setelah jadian. Beberapa di antaranya bahkan saling unfollow akun twitter, dan report as spam.

Buat lebih memperdalam dan memahami karakter pacar yang bertebaran di bumi, gue akan menjelaskan beberapa spesies dari mereka yang dipacarin-able alias berpotensi buat dipacarin. Err.. oke, ini lebih ke beberapa sample pasangan yang ada di sekitar kita. Mau nyari tipe di bawah ini, atau cari yang lain? :p

Posesip

 
Pacar tipe ini adalah manusia yang punya perhatian berlebih terhadap pacarnya. Beberapa menit sekali dapat dipastikan handphone kalian bakal meriah dengan sms penuh perhatian dan kasih sayang. Semua cowo maupun cewe akan merasa nyaman kalo punya pacar perhatian, tapi sesuatu yang berlebih akan membuat dia ilfil... bahkan meninggalkan si kekasih.
Orang yang tepat untuk seorang posesif ialah orang yang haus akan perhatian. Akan muncul hubungan timbal balik di antara keduanya. Karena ketika si pemberi perhatian memberikan sinyal, si haus perhatian akan menanggapi dengan antusias.

Pemalu


Terkadang gue menemukan seorang pemalu yang memiliki pacar seorang yang gak tau malu. Pasangan beda aliran lebih tepatnya. Kedua orang ini saling bertolak belakang, tetapi dua-duanya pengin disayang. Pacar pemalu adalah pribadi yang unik, mereka akan dengan sangat hati-hati mengeluarkan apa yang ingin mereka bicarakan. Tidak ada yang salah dari seorang pemalu, kecuali mereka malu dalam mengungkapkan perasaannya.

Cowok pemalu akan membuat cewe merasa penasaran. Mereka punya poin lebih dalam dirinya... misterius. Pacar yang tepat untuk mendampingi si pemalu ini adalah pacar yang punya rasa penasaran. Karena dengan rasa penasaran berlebih, si pacar dengan kepo-nya akan menilik identitas si ‘pemalu’. Dan menurut sotoy-nya gue, orang pemalu justru mempunyai rasa ingin diperhatikan berlebih.
Intinya, jangan malu menjadi pemalu!

Irit

Mempunyai cowok tajir adalah impian setiap cewek, tapi perilaku irit yang gak normal akan menimbulkan sikap antipati si pasangan. Satu hal yang harus dilakukan ketika berdekatan dengan manusia ini adalah, bawa dompet dengan ukuran tebal.
Mereka yang mempunyai penyakit dengan nama latin iritophilia, alias penyakit irit yang gak biasa,  akan menghitung-hitung dan menimbang berulang kali atas apa yang mereka beli.

Pemarah

Wajar di saat pasangan melakukan kesalahan maka si pacar bakal mencak-mencak. Hal ini dapat kita temukan pada pasangan berumur 7 bulan. Karena 1-3 bulan pertama dalam pacaran adalah masa indah. 4-6 bulan pertama adalah masa peralihan. Bulan ke 7 dan seterusnya adalah bulan penuh derita.
Satu trik saat kalian terjebak dengan tipe pemarah seperti ini adalah siapkan kesabaran dan bawalah Al-qur’an kemanapun kalian pergi. Supaya hati tenang.

Higienis


Dari SD kita udah diajarin kalo kebersihan adalah sebagian dari iman. Kayaknya slogan ini terlalu dilebihkan sama mereka, gak heran kalo slogan ini jadi arah dan pedoman hidup mereka. Beberapa responden cewek yang sempet gue tanyain agak sedikit keganggu dengan sikap yang ultra-higienis. “Cowok kan identic sama cuek”, begitu kata mereka.
Seseorang yang lebih memilih hidup bersih dalam berhubungan akan menjauhi segala tindakan kotor. Makan di resto, pasti dia yang nyuci piring. Nonton di bioskop, pasti dia yang bersihin bangku dari sisa popcorn. Pergi ke petshop, pasti dia yang bersihin pupnya iguana.
Segala hal yang menyangkut tentang kebersihan patut kita acungi jempol. Tapi kalo udah kelewatan, kasih dia hadiah sapu sama pengki aja deh.

Geek


Siapa sih yang gak mau punya pacar dengan tingkat intelektual tinggi. Pasti seru ditembak dengan cara digital, atau bahkan pacarannnya virtual. Selain punya pacar yang update tentang gadget dan hal berbau teknologi, orang ini paham betul bagaimana bersosialisasi lewat dunianya.
Gak ada yang salah dengan orang ini, hanya terkadang sebagian dari mereka mengesampingkan urusan percintaan demi sebuah ‘kepentingan’. Idealis? Belom tentu. Masih banyak manusia geek lain yang bisa membagi waktu dengan pacarnya.

Geek is cool.

Sekarang udah tau kan tipe-tipe calon pacar yang bakal kalian temuin?
Oke, semoga kalian tepat dalam memilih, awet sampe pelaminan, dan gak lagi-lagi pacaran di Twitter!



36 komentar:

Stevanus mengatakan...

kok kandidatnya jelek-jelek sih? =_=

Stevanus mengatakan...

kok kandidatnya jelek-jelek sih? =_=

Irvina mengatakan...

HAHAHA LOL!
gue tipe yang berpotensi buat dipacarin alip gak ya #eaaaaaa

Claude C Kenni mengatakan...

Setuju sama Stevanus...kok ga ada tipe yg lebih baik sih? hehehe

Dian Wardana mengatakan...

seorang pemalu yang memiliki pacar seorang yang gak tau malu :D hahaha gue banget nih .. kwkw

Farid Azroel mengatakan...

Itu semua berdasarkan pengalaman pribadi (atau bahkan pribadi sendiri ? #eh #frontal).

Dan untuk Higienis, ga tau kalau yang lain, tapi menurut saya itu 'berbahaya buat hubungan' kalau sudah ekstrim (seperti yg dituliskan disana).

Muhammad Hidayat mengatakan...

Asseeem , kalau bisa sedian link ke tipe2nya :p

F u n y mengatakan...

gue irit woooi #promosi

Dika Arianti Lestari mengatakan...

yg ke3 bukan irit lip, tp pelit. wkwk :p

Alfatt Rasti mengatakan...

buat yang posesif tuh yang 'agak gimana gitu'. kadang gerah juga kalo punya pacar terlalu overprotect #curcol

Retno Dwi Lestari mengatakan...

Jangan malu jadi pemalu. Beuh.. Malu nih gue mau komen #apaansih

anggi mengatakan...

gak lagi-lagi pacaran di twitter???
ada apa dengan twitter #ea

anggi mengatakan...

gak lagi-lagi pacaran di twitter???
ada apa dengan twitter #ea

Herlus Fadhil mengatakan...

gua posesif kah? tapi yg diatas jelek semua yg bagusnya mana lip?

...Uzay Gingsull... mengatakan...

Owh hebat bebh.. =D

atha mengatakan...

7 bulan seterusnya bulan derita ,gue setuju -____-

Zihny Ester mengatakan...

Geek is cool :) i agree. kyahahah

Ca Ya mengatakan...

ak ga posesip tp irit :D tp gak pelit kok :D tp tp tp ga suka yg pemarah >.<

hanif mengatakan...

yg terakhir tuh paling gueable banget :p

Emelia Ariska mengatakan...

aku iritophilia deh :3 huahaa

tammizious mengatakan...

iritophilia.. hwaaa.. semoga gue jauh2 dari makhluk berpenyakit itu :(

tammizious mengatakan...

iritophilia.. hwaaa.. semoga gue jauh2 dari makhluk berpenyakit itu :(

Rizki M Ridwan Situmorang mengatakan...

*bingung mau komen apa* bhahaha lol

kyong_wakano mengatakan...

kayaknya gak ada satupun dari tipe di atas yg niat gw pacari. -___-
hhahaha

Zippy mengatakan...

Itu tipenya disesuaiin dengan tipe lo ya? Hahhaha...
Tipenya serem2 ah, gak ada yang nempel di hati gue, wkwkwk :))

BasithKA mengatakan...

Hahahaha entah kenapa aku ngakak lip dengan kesotoyan kamu buat istilah2 aneh, seperti iritophilia, itu beneran ada yah? #plak :p

Mine and Me mengatakan...

semuanya, kalau masih dalam taraf wajar, enak banget diajakin pacaran kok ^_^
kalau udah kelewat batas, bikin enek... hehehe

NIT NOT mengatakan...

kunjungan pertama.... untuk tipe pemarah tadi bikin gw ketawa...wkwkk...

Adang Muhammad mengatakan...

Hmmm gw termasuk yang pemalu kali ya,,,hehehe


salam kenal dan follback juga
Revolusi Galau
Ya..

outbound malang mengatakan...

kunjungan sob ..
salam sukses selalu ..:)

AzizanHakimDotCom mengatakan...

gw masuk tipe pemalu.
apalagi kalo deket cewe cakep.
rasanya nih jantung mompa darahnya kayak mompa sumur -_-

archer mengatakan...

pengalaman gue hehehehe

Cerita Ocha mengatakan...

gambar pertama kayak lagunya kangen band "kamu dimana dengan siapa . . ." hedeeeeeeeeeeeh

radio konyol mengatakan...

mending jomblo daripada pacar gue posesif, pemarah, geeek, pemalu. Tapi kita suka dengan pacar higenis karena bisa dimanfaatkan jadi 'pembantu' yang bisa dimintain tolong buat bersihin kamar... hehehehe

Irra W Hasibuan mengatakan...

ga ada yang bener nih tipe2nya -__-
tp gue benci sama namanya cowo pemalu, karna gue punya pengalaman pahit tentang itu.

wulan jameela mengatakan...

gue suka Geek.. Geek is lovable...

Main Angka Dapat Duit yuukkk

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...