Minggu, 15 Mei 2011

Teater Cinta, MONYET!



Pengalaman asmara yang masih gue inget waktu gue ada di jaman ES-EM-PE.
Dimana gue sebagai seorang siswi, eh?! Maksud gue siswa dibentuk, dan di saat mulai timbul sinyal ‘merah jambu’ sama seseorang.

Kejadian romantis ini pas gue kelas satu SMP (bayangin imutnya muka gue umur segitu) saat gue merajut tali kolor hubungan sama seseorang cewe.Namanya Bunga (Bukan nama sebenarnya).Ini pertama kalinya gue melakukan hal ‘sakral’ seumur idup gue.PACARAN.

Jujur aja, gue masih bingung, apa yang mesti cowo lakukan dalam hal pacaran.Hari berganti hari gue lewatin, masih dengan polosnya gue akan pacaran.Sekedar liat tampang dia di sekolah aja malu banget! Serasa di telanjangin di tengah lapangan!

Saat itu Sabtu Malam (Tuna Asmara ga kenal sama “Malem Minggu”!), temen gue sebut aja Melati (iya, gue emang seneng  ngasih nama orang pake nama bunga-bungaan) dia sebagai ‘Mak erot Comblang’ di hubungan ini sekaligus tempat konsultasi asmara gue ngasih saran, “Lip, coba lo ajak nonton deh si Bunga, pasti dia seneng”. *JEGERRR!!* 

*UJAN TURUN* *OST Brama Kumbara mengalun* 

Gue bingung.



 Pakai parfum mamah? Kaos hadiah sunatan? Apa sepatu bekas jarahan gue pas jum’atan?! Aaahh!! Semua ini membuat gue harus bertanya sama mak comblang gue.Sialnya, saat gue nelpon dia, dia lagi pergi bawa kucingnya ke salon.(Kucing dia lebih seksi dari majikan)
Udah deh, akhirnya gue pergi make baju yang bukan standar orang pacaran.Dan sebagai cowo yang peduli rakyat kecil, gue ke bioskop naek angkot.Iya, ANGKOT! (sengaja gue ulang, biar dramatis!)

Ya, angkot kaleng itu malu2in banget buat gue.Tiba di bioskop gue beli makanan camilan, makanan di situ emang terkenal mahal.Gua ga bisa ngapa2in, gue turutin semua yang diminta cewe gue.Gue nyempetin  ngelirik dompet.


Dan ga lebih dari Enam Puluh Tiga Ribu Dua Ratus yang ada di dompet.
it was ngehe moment, dude!

*SHOCK* dengkul gue serasa lepas!


 Gue panik kalo ga punya ongkos pulang.Tapi udahlah, gue nikmatin aja saat2 gue berdua.Film yang gue tonton romantis abis, bertema di pantai.Seorang cewe lagi lari-lari girang bareng cowonya.Si cowo gandeng tangan si sewe, mereka lari menyambut laut, ga lama ada ombak gede banget, mereka keseret ombak.Mereka tengelam. *penonton histeris*

Film romantic-absurd ini ngebuat gue pengen keluar dari bioskop.Tapi cewe gue tetep keukeuh pengen nonton ni film.Yaudah, akhirnya gue rela nonton film biadab ini.
Ga kerasa dua jam gue abisin di sono.

Gue kembali iseng ngintip dompet gue.Tezzzziiinggg!!! Bener dugaan gue, di dompet tinggal nyisa Lima Ribu Rupiah



Gue nangis dalem hati, gue berdoa, andai dompet gue seketika penuh dengan lembaran uang merah.Pengen deh rasanya gue jedotin kepala mas mas tukang popcorn ke pispot!
Duit gue ludes gara2 beli camilan tadi.Sebagai cowo yang ber-IQ tinggi, gue punya sejuta alasan buat nanganin masalah kaya gini.

“Aku ke toilet dulu ya, pengin pipis.”

“iya, jangan lama, aku laper nih”

Ebuset, ini cewe apa mesin aduk semen sih?! Baru aja gue beliin popcorn, eh minta makan.
Yoo wes, gue nyari wc terdekat.Dia nunggu gue sambil duduk.

Gue bener2 bingung, gimana caranya ngajak dia pulang cuma pake selembar bergambar wali songo.
Di toilet, gue mikir sambil pipis… dan gue cebok pake aer… (lhaa?!!)

Sebagai cowo yang punya tanggung jawab tinggi, gue gamau ngambil resiko, dan gue ambil satu keputusan yang sangat jenius.
Gue-pulang-sendiri-naek-ojek. (Iya, gue emang cowo gentle ko, santai aja…)

Secepat cahaya gue keluar dari mall, mata nakal gue mulai genit manggilin abang2 ojek.

Gue nemu satu ojek yang kira2 pas buat pantat gue, gue lari ke pangkalan (lebih mirip wc umum abis dibakar masa).Gue manggil si abang, “Ojek bang!”
Abang ojek ngelirik gue “Oke, kemon coy!”
Pantat gue udah nyaman di jok motor.


“Kemana nih coy?”

“Ayo bang, pulang!” bentak gue di motor si abang.

“iya kemana tong?!” si abang ga kalah sangar.

“Kemana aja deh!pokoknya, cepet pergi!”

“Yakin nih?”

“iya”

“Yang beneeeerrrr ???”

“iya!”

“ah masa ciiiiiih ??”

“……..”

 *kempesin ban ojek*

 Tanpa gue sadari, jarak ojek dan mall udah jauh banget.Gue tau, pasti di bioskop si Bunga digodain cowo, dia nangis, dia sendirian.Pengen deh meluk dia kalo gini kejadiannya, tapi… yang gue peluk sekarang adalah abang ojek.

Gue ga tau motor ini pake bahan bakar apaan, yang jelas ngebutnya bisa bikin lobang idung lebih elastis.
Ga kerasa berduaan sama si abang bikin lupa kalo gue udah sampe gerbang perumahan.Gue buru buru ngelap iler dan ngunyah belek. (iya, gue sempet pules di punggung si abang)

Gue ngomong mirip navigator Rally, “Nah, belok kiri, nah disitu tuh! nah STOP STOP!”

Gue ngeluarin dompet, ini cuma pencitraan biar gue disangka cowo tajir “Berapah?”

“Jerapah?” Budegnya mulai kambuh.

“Berapa?!Jadi berapa semuanya?”

“ooo..” (Lobang knalpot style)

“Jadi berapa ini semuanya?!!”

“15 rebu coy”

Dengkul gue meleleh.
Sempet kepikiran buat amnesia mendadak.Tapi ga lucu kalo jadinya gini.

“Jadi berapa semuanya?”

“15 ribu coy”

“……..”

“Coy?kenapa coy?”

“Aku dimana?Ini apaan?AKU SIAPAAA?!!”

“Kamu Briptu Norman nak… terimalah takdirmu dan bernyanyilah! J “

Well, gue bilang ke si abang buat nunggu di  luar rumah.

Gue ambil duit.Abang masih nunggu di luar.Gue masih nyari duit.Abang lagi ngupil.Gue ngubek2 dompet.Abang meperin upil ke spion.Gue berhasil ngambil duit.Si abang lagi jilatin upil.

Gue ngasih selembar sepuluh ribu+5 ribu ,“Nih, bang!”

“(ketauan ngupil) Eh?! Oke, makasih yak”

Gue kembali masuk ke kamar.Gue gatau nasib bunga di bioskop gimana.
Iya, gue emang lelaki jantan yang sukses ninggalin cewe di bioskop.



‘Tenonet, tenonenot’, Ringtone hape tempe gue bunyi.

Gue gemeter ngeliat siapa yang nelpon gue.Mata gue copot dua-duanya begitu tau kalo yang nelpon ternyata Bunga!ya, BUNGA! (sengaja gue ulang, biar manteb!)
Layaknya bintang yang lagi di telpon Afgan, gue jawab terbata-bata.

Tangan gue gemeter, mulut gue maju-mundur ngejawab telpon, “Ha-halo..”

Gue denger suara cewe.Suaranya manja, gurih, renyah, tinggal campur nasi aja.
Terdengar di jauh sana… “Kamu jahat!! Kita P-U-T-U-S!”

Ga sempet bales apa2, dia langsung matiin telpon.



Gue juga sih yang salah, gue ga bawa uang lebih buat nge-date.Tapi…dia juga yang salah!Ko mau-maunya jadi cewe gue??!

Di awal percintaan selama gue idup, gue akan mengalami Date Phobia berkepanjangan.Sebagai lelaki jantan, gue merasa gagal.Dan di awal cinta2an ini, gue belom sempet nyicipin manisnya cinta, MONYET!



13 komentar:

halima mengatakan...

wkwkwk. pele :D

AkaneD'SiLa mengatakan...

wkwkwk.. masih SMP, duit aja masih minta orang tua, kok mau pacaran.... cari duit dulu bo'.. hahaha

Aliv mengatakan...

@AkaneD'SiLa: Iya, gue khilaf T.T
Kencing aja masih dipegangin T.T

Irvina mengatakan...

hahahaaha

cintaku berat di uang LOL :))

lagian harusnya lo jujur ke si cewe kalo lo gak punya uang banyak, biar si cewenya ngerti gak minta ini itu

pop corn di bioskop mah emang mahal, gue aje suka bawa popcorn dr rumah hahahaha

Aliv mengatakan...

@Irvina: Popcorn dari rumah? Masyaoloooh... Gue bkn satu2nya Jomblo Irit di Tanah air *sujud sukur*

I-one mengatakan...

haha...nama bunga identik ama korban perkosaan,gak ada nama penyamaran yg laen,hehe..

honeylizious mengatakan...

hahhahahaha

kasihan banget kamu...

ceweknya tuh kebanyakan maunya...

harusnya bayar masing2 aja

kan namanya anak2

Aliv mengatakan...

@i-one: *puter otak* *tring!* Nama satwa lokal boleh mas?
@honeylizious: Muka anak2, jiwanya ibu kos2an
-___-"

Hard Work mengatakan...

aliv aliv
elep lu...

FridiGraph mengatakan...

Kasian bunganya
sini nak, cup-cup jgn nangis haha

salam dari blogger Jogja

Aliv mengatakan...

@fridigraph: Yep! makasi udah baca postingan mamblang gue mas! :))

shinn mengatakan...

kasihan ceweknya lo tinggalin di bioskop -____-
jantan sekali, wkwkwkw

Ririz Noorrahmi mengatakan...

#hasilkepo *ngakak parah*
permisi kakaaaaak~ =))

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...