Minggu, 11 September 2011

Jomblo Activity

Wassaaap yoooo~





MINAL AIDZIN WALFAIDZIN ya semua.Gila, telat banget gue minta maaf, tapi daripada dosa gue masih bersarang, mending gue ucapin sekarang
ya daripada telat.

Masih berhubungan sama masalah percintaan yang gak bosen-bosennya gue tulis.Dan buat kalian tau aja, tulisan ini gue rancang sedemikian rupa di hari
Sabtu, karena rumah gue gak ada pintunya jadi gue gak bisa malem mingguan gitu deh. *alibimalemminggu*

Ya, hari Sabtu adalah hari yang dibenci jajaran jomblo nusantara.Dan gue posting ini dengan tujuan: membeberkan apa yang di lakukan seorang jomblo di sabtu malam.Bagi kalian yang mikir gue salah satu dari organisasi gelap ini, kalian salah besar.Gue adalah cowo single, bukan jomblo.Tanpa mengabaikan kelebihan seorang jomblo kalau mereka itu ga pernah nyakitin ceweknya.Sama sekali gak pernah.Subhanallah sekali memang.MUEHEHEHEHE :p

Tiga tahun belakangan gue sengaja menjomblokan diri dan gak menerima asupan asmara dari siapapun.Karena apa? Bisa kalian baca beberapa pengalaman najis pacaran gue di postingan lama gue.Belakangan beberapa temen gue yang gak laku sering baca blog gue minta gue buat posting sesuatu yang nyerempet lifestyle abege, gue sendiri seneng bisa punya bahan yang bisa gue share ke kalian.
Hidup jomblo itu gak selamanya datar, di balik semua kekeliruan kalian terhadap cara pandang jomblo, mereka memiliki banyak aktifitas yang gak kita duga.Bahkan kalo kita niat mencari-cari apa yang dilakukan seorang jomblo, pasti kalian bakal lebih berminat buat menjadi jomblo.Nahloh..

Ini adalah beberapa ritual rutin yang bakal gue jelasin ke kalian:

1.Tidurus Fanatika

*mati*
                                                                               

Nama latin yang gue bikin terdengar asing, tapi enggak untuk mereka.Beberapa diantaranya bahkan mengahbiskan seluruh waktunya di atas kasur.Gue tau ini adalah kegiatan yang bener-bener nyaman, menghemat seluruh tenaga yang ada, tapi dibalik semua itu banyak waktu yang dibuang gitu aja.

Waktu hari Minggu, gue pernah tidur kelamaan, 12 jam lebih badan gue gak lepas dari kasur.
Begitu bangun ternyata udah maghrib.

Gue buang waktu libur cuma buat tidur.

Gembel.

2.Game Addict

Madesu


Ritual yang satu ini sih udah umum dijalanin sama semua orang.Dari anak kecil sampe nenek-nenek parkour bisa maen dan ngelupain waktunya dengan game.Satu hal yang perlu kalian tahu, cowok jomblo dengan cewe jomblo itu jauh berbeda, cewe jomblo mungkin gak akan mau berjam-jam di depan laptop atau PS, tapi cowok jomblo punya ketahanan mata yang sangat luar biasa.

Frekuensi menjomblo turut berpartisipasi dalam mempengaruhi lamanya waktu bermain.Begitu pula dengan game yang dimainkan.Banyak temen gue yang maen bola dengan taruhan yang lumayan gede.Kalo udah seperti ini, dia diberi gelar Jomblonista.Dia jomblo, dan dia nista.

3.DVD ku Sayang

Sesaat sebelum kanker retina
                                                           

Emang paling nyaman nonton tv di hari libur, gue akui itu.Entah darimana dvd berasal, yang jelas penemu DVD patut diberi nobel.Ritual yang satu ini sangat menolong dan membantu jomblo menghabiskan waktunya.Jadi jangan heran kalo mereka yang nonton enggan buat ngobrol sama orang di sekitar dan lebih fokus ke layar tv.

Salah satu orang yang kuat nonton dvd dari pagi sampe maghrib ya...... gue.Ini emang terkesan pengangguran abis, tapi mau gimana lagi kalau inilah teman terbaik seorang jomblo setelah headset.Ya, jomblo punya selera music tinggi.Terutama terhadap lagu depresi. *wogh!*

4.Gagal Move On


Terjebak dalam pencitraan
                                                           

Untuk sebagian jomblo, ini gak mungkin terjadi, karena ini terjadi hanya untuk mereka yang pernah punya mantan.

Kegiatan ini berlangsung sekitar 1-2 jam.Dan biasanya mereka menunggu waktu yang tepat, menanti rintik hujan turun, lalu pelan-pelan membuka tirai dan berdiam diri di samping jendela, mereka meniup nafas ke arah kaca, dan menggambar bentuk hati.Suram...
Yang perlu gue tekankan, foto mantan mempunyai dampak yang luar biasa terhadap kehidupan mereka.Tidur tak tenang, pikiran jauh melayang, berangkat sekolah lupa pake kutang.


Enggak sedikit temen gue yang masih nyimpen foto mantannya diam-diam.Dan buat yang susah move on, saran gue simpel aja: Blender Foto Mantan, SEKARANG!

5.Internet

                                                                       No comment.


Demi menjaga khitmatnya ritual, internet adalah obat dari semua penyakit bosan.Ini sih udah gampang banget diakses.Mulai dari laptop sampe hape, semua bisa.Jadi jangan heran kalo banyak jomblo sering nyinyir orang yang pacaran lewat statusnya di twitter atau di facebook, meronta-ronta akan nasib yang menimpa, dan berniat nenggak body lotion.

Suatu waktu, gue pernah promosi abis-abisan di twitter, bahkan memberi upah gorengan buat siapapun yang mau jadi pacar gue di tanggal 14 februari.

Beberapa lama gue cek mention.Ternyata gak ada yang bales.

SAMBEL.

6.Mengaji

Bismillah~
                                                                            

*backsound: Maher Zein-Insya Allah*

Yah, kebiasaan berdiam diri di rumah merupakan suatu hal yang sia-sia.Maka enggak sedikit dari mereka yang memanfaatkan waktunya buat hal yang mulia, ngaji misalnya.Jomblo ini kelak akan menjadi ahli surga di sana.Menjadi pemimpin bagu umat jomblo di akhirat. 

Manusia seperti ini yang dibutuhkan di Indonesia, biarpun seret jodoh, mereka tetep tahan iman bahkan memepertebal pahala.Dengan gini, jauh deh dari maksiat, bagi yang pacaran buruan putusin pacarnya, karena pacaran akan mengkikis pahal kalian sedikit demi sedikit loh.Trus buat apa pacaran? *cari temen*

7.Telpon Operator

Operator telpon kaleng
                                                                

Terlihat keren?ya, memang begitu adanya.Banyak alasan kenapa mereka lebih milih ngobrol atau curhat bareng operator GSM.Operator memang terkenal ramah serta mengerti kemauan si penelpon.Gak jarang banyak yang mengakhiri status jomblo dan menjalin hubungan dengan seorang operator.

Tujuan hidup seorang yang kekurangan nutrisi asmara adalah mendapat orang yang mampu dan nyambung diajak ngobrol.Semua kekosongan itu bisa diisi oleh seorang operator.Jadi pesan simplenya adalah: Pacarilah Operator, SEKARANG!

Makin lama rutinitas ini makin gak jelas, tapi setiap jomblo punya alasan sendiri buat mengisi kekosongan.Dan gak jarang seorang jomblo bisa berbuat suatu hal yang gak kita duga.

Beberapa list yang udah gue tulis diatas masih bisa diisi oleh kalian atau masing-masing dari kalian yang merasa cacat asmara.Lima kegiatan + dua ritual sesat di atas cuma gambaran kecil dari sekian banyak keiatan kreatif yang bisa seorang jomblo lakukan.

Dan perlu kalian mengerti, single adalah prinsip, sedangkan jomblo adalah pilihan....... pilihan terakhir.

*nyengir najis*



Sumber gambar:

15 komentar:

malyamal mengatakan...

Kalo foto mantan ada di hape.. Hapenya juga di blender? Gitu? Hah?! *nyolot*

Alvi Syahrin mengatakan...

Suka postingan ini >.<
Yah, karena saya jomblo. :p
Dan, menurut saya jomblo itu jauuuuh lebih menyenangkan. Bisa berteman dengan sapa aja yang kita pengen tanpa ada yang cemburu. Bisa ngelakuin apa aja tanpa ada seseorang yg ngelarang.

Dari 7 kegiatan di atas, yang sering saya lakukan tuh yang nomor 5. :D

Dan, setuju sama yang nomor 6. :) Lebih baik jomblo tapi masuk surga. Daripada in a relationship, tapi masuk neraka. Dan, udah kelihatan sih mana yang bener. :)

Overall, very nice post!! *thumb up*

Saiaenno mengatakan...

hahaha bisa aja li liv...

setuju dah gua hahaha *kesindir*

nice post
*ngakak

Samandayu mengatakan...

hahaha... LOL... dalem ye =,,=

Ikbal Rizki mengatakan...

hahahaaa... gokil postingannya....

Claude C Kenni mengatakan...

Like this post so much, hahaha. Gua jomblo, tapi kalo malem minggu...gua nyeret temen2 gua yg jomblo (ato yg udah jadian, supaya menjomblokan diri di malam minggu) untuk nongkrong dan keketawaan bareng di restoran murah meriah hahaha

Just Nanda... mengatakan...

Padahal udah merdeka ya, tapi kita masih kekurangan nutrisi asmara...
Miris.
Hehehehehehhe...

Chilfia Karunianty mengatakan...

mending jomblo.. banyak waktu buat ngelakuin apa aja tanpa ribet minta ijin sama pacar. dan.. hal yang sering banget aku lakukan no.3 dan 5.. tapi gak lupa kok sama waktu. :D

Zippy mengatakan...

Telepon operator? Hhahaha...
Buset dah, kurang kerjaan banget deh :D
Eh..tapi kalo tidur mah itu masih jadi rutinitas gue lho :D
Walau udah punya pacar, hobi tidur gue tetep mantep, wkwkwkw... :))
Dulu jamannya gue jomblo, paling banter mah main internet, soalnya gak suka main game :D

dellosaurus mengatakan...

hahaha.... xD jomblo ngelessssssssss

tamafar mengatakan...

kocak mah wasap yoo nya itu loh wkakakak

pinklestar mengatakan...

Lip, cek ya!!! Gue centang nomer 2,3 sama 6! Secara, gue jomblo sholehah...

*promosi terselubung sebenernya*

Aliv mengatakan...

@malya: Gih sono!
@alvi: Iya, hidup jomblo!
@om keven: Jiaaah, jomblo juga :p
@nanda: *lempar suplemen asmara*

Aliv mengatakan...

@zippy: Buset, madesu wanna be namanya -_-
@au: Kenapa itunya -_-
@linda: Duileh, iklan abis -_______-

Asop mengatakan...

Ouch! Jadi inget nih saya, udah 2 tahun jomblo. :D

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...