Sabtu, 26 November 2011

Simfoni Masa SD



Tahun kemarin sekolah gue sempet ngadain acara perayaan hari guru.Setiap siswa dikasih jatah 10 menit buat ‘mempersembahkan’ sesuatu buat guru demi mengapresiasikan jasa mereka selama mengajar.Tahun ini, ketika gue kelas 2 SMA, perayaan lebih heboh dan meriah, semua murid muter otak demi menyampaikan terima kasih lewat cara yang kreatif.


Nyanyi+baca puisi buat guru

salah satu kelas yang  ngasih kue


Btw, kebetulan banget gue dapet PR dari Della sama Emelia.Enggak, gue gak disuruh ngitung percepatan gravitasi, mereka nyuruh gue buat cerita masa-masa SD.
Here we go~

Guru favorit:


Jaman SD, gue paling seneng sama guru bahasa Indonesia. Namanya bu Tati. Gak cuma ngajarin berbahasa yang baik dan benar, di umurnya yang udah gak muda lagi, dia rela jadi tampungan curhatan siswa.Suatu waktu sekolah gue kedatengan lembaga yang tugasnya nyuntikin siswa biar gak kena cacar.Gue panik dan lari pontang-panting, untungnya bu Tati dateng buat nenangin dan gue ikhlas buat ditusuk. Njuss Njuss Njuss! (gak gitu juga sik bunyinya)

Guru Killer:

Selama 16 tahun gue sekolah, guru bahasa Inggris kelas 3 SD yang patut diberi label ‘Killer’.Namanya.. gue lupa! Intinya, setiap anak yang gak sopan bakal dihukum ber-pose mirip patung selamat datang di Senayan, trus di gebuk punggungnya.Dulu gue pernah di suruh pose patung selamat datang, untung gak sampe digebuk.Roh gue bisa copot dari badan!

Temen bolos:

Gue gak kenal yang namanya bolos waktu SD (serius loh ini).Gue tetep ngikutin pelajaran walopun bidang studinya gak asik, boring, dan gitu-gitu aja.Seapes-apesnya, paling gue telat masuk kelas gara-gara nonton kartun di kantin sekolah.

Jajanan makanan/minuman favorit:

Kalo lagi istirahat, siswa pasti berhamburan di kantin.Ada yang makan nasi, beli somay, dan lidi pedes.Gue adalah manusia yang berprinsip ekonomi dan berpikir rasional, so… gue lebih milih beli mie Sakura, trus gue remukin, dan gue aduk sama bumbu mie.Serius, ini makanan gaul!

Jajanan mainan favorit:

Tiap pulang sekolah, tukang mainan atau panggilan sayangnya ‘abang-abang’, pasti udah nongkrong manis di depan gerbang.Banyak temen gue yang beli kipas-kipasan, kartu gambar sinchan, dan masih banyak lainnya.Kalo gue suka beli maenan berbentuk huruf alfabet yang kalo kita utak-atik bisa berubah jadi robot. Super sekali pemirsah!
Begitu gue SMP, gue yakin banget kalo sutradara Transformer dulunya abang-abang mainan.

Sepatu favorit:
Regenerasi 2012

Karena gue orangnya fleksibel dan gak mau repot, gue lebih memilih sepatu tanpa tali.Nah loh, kebayang gak tuh? Jadi, semua sepatu tanpa tali yang tinggal direkatkan itu gue suka.Gak ribet.Cepet.Efisien!

Pelajaran favorit:

Gue paling suka pelajaran olah raga.Gak cuma bikin sehat sekaligus seru gara-gara gue bisa maen bola sepuasnya, kadang gue bisa liat beberapa cewe kelas lain yang cantiknya melawan takdir tuhan lagi jogging di pinggir lapangan. Laaah, malah curhat!

Tas favorit:
Gue adalah orang yang suka dengah hal unik.Sama kayak tas yang gue punya.Dulu gue dapet tas ini dari salah satu tempat makan cepat saji.Tasnya keren, punya banyak kantong yang bisa diisi, bentuknya mirip tas astronot, dan yang paling penting adalah: tas gue punya space khusus buat botol aer minum yang disambung dengan selang.Nantinya selang itu di tempel deket punggung, dan kalo kita haus tinggal minum dari selang. Bingung? Sama, gue juga.

Kisah cinta:
Nah, kayak begini nih yang gak asik!

Hmm…

Itu…

Kisah cinta ya…

Err…

Nganu…

Tau  ah! Gue sih fokus belajar waktu SD, jadi gak kenal tuh sama cinta-cintaan :p *ngeles tingkat kahyangan*

Segitu aja kali ye.gak usah banyak-banyak ah, gue bukan artis :p
Oh iya, tugas ini bakal gue amanatkan ke Bentang sama si mbak Ratri deh.Huhu.
Kerjain sendiri ya, jangan nyontek temen sebelah!



Sumber gambar:



13 komentar:

Rusydina Tamimi ♥ mengatakan...

aaa, jadi inget pas SMA, waktu hari guru gw nangisss pas persembahan ke guru2 :'3

Anggi Pratama mengatakan...

Ingeeet banget gue dulu juga suka beli mie Sakura, trus makan mentah ga pake aer! #NikmatTiadaTara

beby mengatakan...

beuh pelajaran olahraga mah lewaaatt.pelajaran favorit yang diidam2kan anak sekolahan itu "pelajaran kosong"

BasithKA mengatakan...

Itu guru killernya mirip yang difoto gak? widiih.. serem amat yah :P

Taufik Hidayat mengatakan...

Jaman SD ya?? haha, gue inget dulu suka buka-bukain rok teman2.. #bakalcabul, #eh

Emelia Ariska mengatakan...

mie sakura? aauu saya juga suka :3

Irvina mengatakan...

kisah cintanya manaaaaaaaaaaa

Irvina mengatakan...

kisah cintanya manaaaaaaaaaaa

irfan mengatakan...

jaaahh, si alip suka nya jajan di remes remes.
sama tuh lip, gw juga suka beli maenan robot angka, ampe gw koleksi

Dellosaurus mengatakan...

ka vina : kisah cintanya hanya aku dan alif yang tau... :3 *tutup gordyn* #eaaaa #ditabokin

Arief Soottaaa mengatakan...

hahahaha, postinganya ingatin gue pada masa-masa sekolah... hahaha jadi rindu

FridiGraph mengatakan...

Jadi inget masa-masa SD lagi :D
waktu baca guru killer, jadi inget almarhum guru gue
semoga amal ibadahnya di terima, amin

Ardhito Dharma mengatakan...

kisah cintanya bener-bener menarik banget --"

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...